Trend Baju Kerja Tempo Doeloe dan Sekarang


Trend baju kerja wanita

Pada masa dahulu, sekitar tahun 1990’an baju kerja yang lagi in adalah baju kerja model setelan  atasan blus / kemeja lengan panjang dan bawahan sepan di bawah lutut. Biasanya, pada masa itu, baju kerja setelan atasan bawahan ini warnanya senada, sama persis. Semakin maju zaman, baju kerja wanita di masa modern ini, semakin modis. Baju kerja wanita pada masa sekarang ini, tetap memiliki pola yang sama dengan pola tahun 1990an, yaitu atasan bawahan. Namun, pilihan warna baju kerja wanita pada masa sekarang lebih cenderung mix n match. Misalnya, atasannya orange, bawahannya lebih condong berwarna hitam atau warna-warna netral.

Adapun baju kerja yang tak kelah ngetren pada masa sekarang ini adalah baju kerja model dress. Baju kerja model dress mengambil pola yang sederhana, tidak banyak detail tapi anggun. Ada juga baju kerja setelan atasan dan bawahan celana, khususnya bagi para wanita karir yang banyak bekerja dilapangan baju kerja model seperti ini sangat memudahkan gerakan.

Baju hamil kerja yang lagi ngetrend

Ada satu lagi baju kerja yang lagi trend, yaitu baju hamil kerja . Model baju hamil kerja tidak jauh dari model baju kerja biasa, yaitu model dress, serta model setelan atasan dan bawahan. Hanya saja, yang membedakan baju hamil kerja dan baju kerja biasa adalah ukuran. Pada baju hamil kerja, tentu ukuran pakaian lebih besar pada bagian perut dan dada.

Model baju hamil kerja yang lagi ngetrend pada masa sekarang ini adalah baju hamil kerja dengan pola yang sederhana tapi tetap menampilkan sisi anggun. Pilihan warna pada baju hamil kerja pun lebih condong pada warna-warna yang soft dan natural. Nah, baju hamil kerja batik pun tidak kalah ketinggalan. Baju batik sudah menjadi salah satu baju resmi untuk acara di kantor. So, jangan heran ya, kalau melihat ibu-ibu hamil cantik, anggun sedang berjalan menuju kantornya memakai baju hamil kerja.

Baju hamil kerja batik, modelnya variasi juga. Baju hamil kerja batik model dress ada. Baju hamil kerja model atasan ada juga. Coba intip-intip sedikit ke instagram sarah.hida_busana_hamil.

1 Comments Add yours

  1. Kusuma berkata:

    terimakasih postingan artikelnya, jadi tau bagaimana trend baju jaman dulu dan sekarang, memang untuk dunia fashion terus berubah dinamis dan kadang yang dulu bisa jadi tren sekarang seperti celana kulot, baju dengan lengan lebar, dsb, ya seperti itulah dunia fashion.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.