Fakta tentang wanita


222

Fakta tentang wanita adalah pembahasan tentang karakteristik wanita ditinjau dari segala sisi. Hal ini penting untuk diketahui, terutama untuk anda para pria agar lebih mengerti karakteristik wanita yang memang telah diciptakan Allah SWT dengan karakter yang seperti itu.

  1. Fakta tentang wanita: Detektif yang baik

Pernahkah suami anda mencari benda yang telah anda sebutkan “ada di lemari” lalu beberapa detik kemudian dia kembali pada anda dan berkata “tidak ada” , sampai pada akhirnya anda (wanita) sendiri yang beranjak menuju lemari mengambilkan barang yang dicari pria. Hmmm…jangn kesal dulu para wanita, ini terjadi karena jangkauan pandangan pria fokus pada satu titik dan lebih sempit. Wanita, jangkauan pandangannya mencapai lebih dari 180 derajat yang artinya lebih luas.

2. Fakta tentang wanita: Online seller yang baik

Wanita memiliki sel kerucut pada mata dengan jumlah yang lebih banyak. Tahukah, sel kerucut pada mata berfungsi untuk membedakan warna. Dengan demikian, lelaki hanya dapat menyebutkan warna maerah, biru, hijau, kuning coklat , dll tidak dengan detail. Wanita sebaliknya, ia dapat menggambarkannya secara detil seperti hujau lumut, biru langit, kuning kunyit, dan lain sebagainya. Tidak heran juga, banyak online seller yang rata-rata wanita, menyebutkan warna pada pakaian yang dijualnya dengan sebutan :’kuning busuk, pink fanta, hijau lumut, hijau botol, dan lain sebagainya.

3. Fakta tentang wanita: Pengendara yang super hati – hati

Kemampuan spasial pada wanita memang dapat dibilang kurang, sebab itulah banyak wanita yang kurang akal tentang cara memasukkan motor ke dalam ruang dengan pintu yang sempit, atau banyak wanita yang banyak menabrak pagar ketika memasukkan mobil ke garasi. Tetapi, untuk urusan berkendaraan, wanita tetap lebih berhati – hati ketimbang pria.

4. Fakta tentang wanita: Sang komentator

Dalam sebuah buku psikologi, yang judulnya saya lupa karena telah beberapa tahun yang lalu, disebutkan bahwa anak perempuan lebih membutuhkan diajak berbicara, sedangkan anak lelaki lebih membutuhkan pelukan. Oleh karena itu, tidak heran jika wanita terkenal dengan gambaran “cerewet.” Jadi, jika istri anda cerewet mengomentari pakaian atau handuk yang anda gantung di pintu kamar mandi itu memang lumrah dan harus dimaklumi.

5. Fakta tentang wanita: Polisi penjaga perdamaian

Wanita menghargai hubungan, baik itu hubungan persahabatan, keluarga ataupun hubungan dengan pasangannya. Jangan heran jika wanita akan lebih berhati – hati dalam berbicara, tujuannya agar hubungan lebih terjaga keharmonisannya. Atau pernahkah anda melihat, di sekolah atau di perkantoran seorang pria mengajak temannya ke toilet, “eh ke toilet yuk!” Tentu akan sangat jarang bukan? Hal ini lebih sering dilakukan wanita yang menghargai hubungan dan kerjasama.

6. Fakta tentang wanita: Sang juara

Pada usia dini, otak pada anak perempuan berkembang lebih baik dan seimbang. Sedangkan pada pria, perkembangan otak kanan akan lebih dominan ketimbang otak kirinya. Tak heran, ketika SD banyak anak perempuan atau mungkin anda sendiri (wanita) yang menjadi juara kelasnya. Pada perkembangan selanjutnya, otak kiri dan kanan anak laki – laki akan berkembang secara berimbang hingga usia dewasa. Di masa inilah pria akan menduduki posisi penting seperti juara kelas, ketua kelas, ketua osis, dan lain sebagainya.

7. Fakta tentang wanita: Ratu drama

Wanita menangis 30- 64 kali setahun. Ini angka yang fantastis. Tuhan menciptakan wanita dengan emosi yang mudah tersulut karena ketika mendengar atau mendaapatkan informasi wanita menggunakan otak kiri dan kanan sekaligus, yang berarti wanita adalah makhluk yang dirancang sebagai pendengar yang baik sekaligus makhluk yang mudah tersulut emosinya. Namun, tak selalu bearti wanita adalah makhluk yang cengeng. Secara fisik, saluran air mata wanita lebih sempit daripada pria, sehingga air mata wanita akan lebih mudah turun ketimbang pria.

Referensi

Perbedaan Otak Wanita dan Pria

16 Fakta Unik Seputar Wanita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s