Syarat Mengenakan Kerudung


Syarat mengenakan kerudung mungkin tak banyak yang tahu, kerena itulah banyak wanita berkerudung tapi tidak secara benar. Wanita muslimah berkerudung itu wajib hukumnya dan ada syarat tertentu loh untuk mengenakan kerudung. Syarat mengenakan kerudung sangat mudah, diantara syarat mengenakan kerudung adalah sebagai berikut:

  • Syarat mengenakan kerudung: menutupi hingga dada

Ini merupakan salah satu syarat mengenakan kerudung yang teramat sering terlupakan atau entah sengaja dilupakan. Saya memiliki beberapa teman yang mengenakan kerudung tapi tidak menutup dada. Alasannya: Ah ribett! Mengganggu pekerjaan! Namun, tidak ada yang ribet kalau memang kita membiasakan diri. Sepakat?

  • Syarat mengenakan kerudung: tidak transparan

Saya coba bertanya pada diri sendiri, jika berkerudung dimaksudkan untuk menutup rambut. Lalu apakah rambut akan tertutup jika mengenakan kerudung transparan? Semakin banyak kerudung di zaman modern dengan aneka motif, tekstur kain, aneka model, semuanya cantik – cantik! Namun, pilihlah yang kainnya tidak transparan dan nyaman di kulit. Niscaya, syarat mengenakan kerudung tercapai dan para wanita akan terkesan lebih sopan dan bersahaja.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s