Taj Mahalnya Indonesia Ada di Depok


Pernahkah anda mendengar Mesjid Kubah Emas? Dari namanya saja, mungkin anda pasti tahu atau setidaknya bisa membayangkan kilatan emas yang menjadi bagian dari Mesjid Kubah Emas. Pendiri mesjid Kubah Emas bernama Dian aL-Mahri.  Saya sendiri secara pribadi tidak tahu menahu apakah Dian aL-Mahri ini seorang wanita atau pria, tapi konon desas-desus dari orang sekitar dia seorang wanita. Tapi ad lagi yang membuat saya penasaran apakah Ibu Dian ini orang Indonesia asli atau keturunan?

Rumah Ibu Dian, yang ibarat istana megah, ada di sekitar komplek mesjid kubah emas. Bagi anda yang penasaran, dan ingin sekedar menambah pengetahuan. Ini dia gambar rumah istana bu Dian yang saya ambil dari http://kalamata.me/20110817/dian-al-mahri/.  Ketika saya lewat di depan rumahnya, sekilas saya  melihat banyak petugas, mungkin sekitar belasan.

rumah Dian al-mahri

selanjutnya, gambar-gambar di bawah ini saya ambil sendiri dari ponsel pribadi. Tempat parkir mobil  adalah tempat pertama dimana  saya menginjakkan kaki di komplek mesjid kubah emas. Disitu saya melihat berbagai jenis mobil, dari mobil borongan seperti angkotan umum hingga mobil pribadi, seperti gambar yang tertera di bawah ini. Di depan tempat parkir, saya melihat sebuah tenda khusus penjual minuman. Saya kira ini cukup kreatif dan inisiatif, karena saking luasnya komplek mesjid kubah emas dengan terik matahari yang panas dan lumayan membakar kulit cukup membuat orang kehausan.

tenda penjual minuman

Lebih hebatnya lagi, taraaa….ada butik di dalam area komplek mesjid kubah emas. Ketika saya datang, memang belum begitu banyak orang yang berkunjung. Alhasil, butik yang saya lewati masih sepi pengunjung karenanya saya pun tak berani masuk jika hanya sekedar survei harga dan membandingkannya dengan harga busana muslim di toko biasa.

butik di kompleks mesjid

Sebagai tambahan, beberapa gambar di bawah ini merupakan area taman komplek mesjid kubah emas. Pada gambar di bawah ini, anda juga dapat melihat potongan gambar mesjid kubah emas dengan atap yang terbuat dari emas yang mengkilat.

Karena keindahan mesjid kubah emas ini, maka mesjid kubah emas sering digadang- gadang sebagai taj mahal indonesia. Mesjid kubah emas itu sendiri berdiri di atas luas tanah 60 hektar. Ck..ck…ck wow. Konon juga, arsitek mesjid kubah emas ini, juga didatangkan langsung dari luar negri. Material  mesjid kubah emas pun didatangkan dari Eropa dan Brazil dan karena itulah tak heran ya, jika beredar kabar biaya yang dihabiskan untuk membangun mesjid ini mencapai ratusan milyar. Wah…wah hebat sekali ya. Ini dia gambar dari dalam mesjid kubah emas.

mesjid kubah emas dari dalam

Didalam mesjid kubah emas anda akan melihat , tempat wudhu di lantai atas, lantai bawah juga tersedia tempat wudhu dan tempat penitipan barang, ada juga air mancur.

Jika kebetulan perut anda berbunyi riang atau menyanyikan lagu keroncongan sebagai tanda lapar, di area komplek mesjid kubah emas juga tersedia restoran kecil.

 

referensi: shaarot.com

 

Tinggalkan Balasan

