Bertamsya di Yayasan Pendidikan Al – Ma’soem


Pada suatu ketika, saya dan keluarga melakukan perjalanan. Perjalanan kami dilengkapi dengan suasana serba ribet, karena saya harus mengantongi pakaian salin, dalaman, sampo, sabun, handuk beserta kresek besar sebagai persiapan pakaian yang basah. Loh pakaian basah? Iya, karena perjalanan kami menuju kolam renang.

Setiba di kolam renang, saya bertugas menjaga barang – barang, terutama barang yang super penting. Waktu menunggu saya manfaatkan untuk berjalan – jalan keluar area kolam renang. Dalam perjalanan keluar area kolam renang al – Ma’soem, saya duduk – duduk di area food court milik yayasan pendidikan al-Ma’soem.

Foodcourt Yayasan Pendidikan Al  - Ma'soem
Foodcourt Yayasan Pendidikan Al – Ma’soem

Anda tahu, saya serasa sedang tamasya, karena tepat di depan saya berjejer aneka jajanan pasar seperti baso tahu, kupat tahu, nasi kuning, cuanki, mie kocok, kopi, kue – kue basah dan lain – lain yang kesemuanya itu berbatasan dengan danau di sebelah timur dan barat. Jadi, saya duduk di tengah – tengah danau. Di danau itu, saya melihat ikan yang kecil – kecil dan bunga teratai.

Yayasan pendidikan al - Ma'soem
Danau Yayasan pendidikan al – Ma’soem

Dari arah danau sebelah barat, saya melihat gedung bertingkat yang saya curigai sebagai gedung untuk KBM tingkat SMP dan sebuah jembatan kayu dengan pegangan yang terbuat dari tali yang membentang dari batas area foodcourt, melewati tengah danau dan berakhir pada tepi area gedung SMP. Di belakang gedung SMP itu, berdirilah gedung tinggi untuk KBM tingkat SMU yayasan pendidikan al-Ma’soem..

Di sebelah utara, saya melihat sebuah lapangan luas, saya kira lapangan olah raga. Di sebelah lapangan olah raga tersebut ada area parkir yang menjorok ke bawah dan disebelah area parkir ada sebuah area ruang bawah tanah. Di ruang bawah tanah, saya melihat banyak anak yang melakukan kegiatan ekstrakurikuler, saya tak tahu sebutannya apa, mungkin taekondo.

Yayasan pendidikan al - Ma'soem
Area Parkir Yayasan pendidikan al – Ma’soem

Sebelah ruang bawah tanah, saya melihat lapangan basket yayasan pendidikan al-Ma’soem yang berbatasan dengan balai serba guna yang dilengkapi area wudhu pria, wanita, toilet pria wanita, cermin.

Yayasan pendidikan al - Ma'soem
Lapangan basket Yayasan pendidikan al – Ma’soem
Yayasan pendidikan al - Ma'soem
Balai serba Gunaa Yayasan pendidikan al – Ma’soem

area shalat dan area bebas mau melakukan apapun. Balai serba guna ini bersebelahan dengan lapangan voli.

Saya melakukan perjalanan dari lapangan voli, terus mundur ke belakang, dan disitu saya melihat gedung bertingkat yang cukup sederhana yang ternyata adalah bank al – Ma’soem, lalu saya terus berjalan dan….eh ketemu lagi dengan area foodcourt tempat saya yang sebelumnya.

 

Yayasan pendidikan al - Ma'soem
Bank Yayasan pendidikan al – Ma’soem

Hal lainnya yang menarik dari area foodcourt yayasan pendidikan al-Ma’soem ini adalah pepohonan rindang di area duduk – duduk. Ada pohon nangka yang telah berbuah dan pohon sukun yang baru berbuah. Jajaran pepohonan ini saya kira termasuk pendek, padahal setahu saya pohon – pohon seperti ini tinggi – tinggi. Mungkin pepohonan ini dikembangbiakan secara cangkok, sehingga pendek – pendek dengan buah – buahan yang menggantung dan mudah digapai tangan.

Yayasan pendidikan al - Ma'soem
Pepohonan rimbun Yayasan pendidikan al – Ma’soem

Ketika kami melakukan perjalanan pulang, kendaraan kami melewati  perjalanan berbentuk garis u, yaitu dimulai dari area parkir motor, mobil, lapangan olah raga, gedung SMA yayasan pendidikan al-Ma’soem , dan area gerbang bawah tanah. Sebelum mencapai area gerbang bawah tanah, dari kejauhan saya melihat gedung bertingkat, yang menurut asumsi saya,adalah sebuah kafe. Setelah berhasil keluar dari gerbang yayasan pendidikan al-Ma’soem al – Ma’soem, saya melihat pom bensin di sebelah kiri jalan raya besar.

 

Tinggalkan Balasan

