Benarkah pria Feminim Lebih Setia?


Semuanya bermula saat saya asyik menonton tv bersama adik. Di tv kami melihat selebriti Indonesia, yang katanya lagi didekati banyak pria. Salah seorang diantara para pria para pemburu cinta itu gerak- geriknya agak sedikit seperti wanita walaupun penampilnya seperti pria normal dan rapi.

Mungkin, karena begitu memperhatikan pria itu, adik saya berceloteh: ” Biasanya pria feminim lebih setia.” Menurutnya, karena pria feminim lebih memahami perasaan wanita ketimbang tipe pria yang maskulin. Sampai disini, saya tidak mengartikan pria feminim sebagai bencong, ataupun gay. Melainkan individu pria, dengan kepribadian pria, tapi memiliki perasaan, perilaku dimana sisi feminimnya lebih besar ketimbang sisi maskulinnya. Ini kebalikan dari pria maskulin yang pada umumnya memiliki sisi feminim yang lebih kecil.
image

1. Pria feminim, ciri: anak mami

Anak mami diartikan sebagai anak yang manja, yang selalu ketergantungan pada ibunya. Semua keperluannya dipenuhi ibunya. Ada juga yang mendefinisikan anak mami sebagai anak yang memiliki kedekatan, keakraban emosional dengan ibunya.

Mengapa Pria feminim si “anak Mami” lebih Setia?

Kenyataannya, pria “anak mami” lebih sering bergaul dengan ibunya, menciptakan kedalaman emosi yang lebih besar. Hal ini, tentu saja membuat mereka lebih mengerti dunia wanita. Sehingga, mereka lebih terbiasa dengan setumpuk sifat wanita yang umumnya tak disukai pria, seperti senang belanja, senang dandan, berlama – lama di kamar mandi serta mengkoleksi barang seperti pakaian, sepatu, tas, dll.

Berbicara tentang kesetiaan, pria feminim si anak mami ini sangat menghormi ibunya. Nah, karena rasa hormat yang besar dan keakraban yang intens inilah, maka mereka akan melakukan hal yang sama terhadap pasangannya dan setia luar biasa.

Disamping itu, kelebihan pria feminim si “anak mami” yaitu mampu mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Sehingga, mereka mampu menggantikan istrinya melakukan pekerjaan rumah tangga di saat istrinya ada halangan, misalnya sakit. Hal menarik lainnya dari pria feminim si  “anak mami” ini adalah kemampuan untuk mendengarkan. Saking dekatnya dengan ibu, tentu mereka terbiasa menjadi tempat ibunya mencurahkan uneg – uneg. Dengan demikian, mereka telah terlatih untuk menjadi pendengar yang baik. Nah, hal ini tentu berlaku juga bagi pasangannya.

2. Pria feminim, ciri: berwajah feminim

Pria feminim dengan ciri wajah feminim, umumnya digambarkan dengan bentuk alis yang lebih melengkung, mata bulat, tulang rahang yang sempit, cenderung kurus. Sebaliknya, pria maskulin sering digambarkan dengan tubuh yang maco, rahang persegi, alis tebal dan cenderung datar, mata sempit, hidung mancung dan besar.

Menurut hasil penelitian di Inggris, wanita cenderung lebih mudah tertarik dengan pria berwajah maskulin. Menurut penelitian lainnya di Inggris yang dipimpin Dr Lynda, dan melibatkan 400 responden pria dan wanita bahwa para responden cenderung memilih pria feminim atau pria berwajah feminim sebagai pasangan hidup karena dianggap lebih setia dan digambarkan sebagai orang tua yang baik.

Penelitian lainnya oleh EliteSingles pada tahun 2014 melibatkan orang berusia rata-rata 48 tahun yang melibatkan 561 lajang warga negara Inggris, Irlandia, Australia dan Selandia Baru. Sebagian besar responden adalah wanita dan hasilnya menunjukkan 76 persen wanita lebih menyukai pria feminim atau yang sedikit feminin dan 26 persen wanita lainnya  lebih menyukai pria maskulin. Umumnya mereka beralasan pria feminim dapat membuat mereka lebih nyaman dan lebih perhatian.

Penelitian lainnya tentang pria maskulin dari University of Western, Australia dengan 200 relawan mengungkapkan pria berwajah maskulin menandakan tingkat testosteron yang tinggi sekaligus gen yang lebih bagus serta anak yang lebih sehat, kuat dibandingkan pria feminim. Namun, tingginya tingkat testosteron pada pria juga menjadi indikasi tingginya peluang selingkuh.

Sumber:
http://wolipop.detik.com/read/2014/04/14/190235/2555005/852/pria-berwajah-maskulin-vs-feminin-mana-lebih-potensial-jadi-suami-idaman

http://possore.com/2014/04/02/hasil-studi-76-wanita-inginkan-pria-feminim/

http://ciricara.com/2012/12/07/pria-hobi-selingkuh-bisa-dilihat-dari-wajahnya/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s