Sejarah dan Ucapan Selamat Hari Ibu


Ucapan  selamat hari ibu berdengung hampir di seluruh dunia. Berbagai cara dilakukan agar dapat kesempatan untuk mengucapkan selamat hari ibu. Tapi tahukah anda, diseluruh dunia ucapan selamat hari ibu menggema , tetapi setiap negara merayakannya pada tanggal yang berbeda – beda. Ini dikarenakan sejarah yang berbeda – beda atas sejarah lahirnya hari ibu.

Gaya perayaan  dan Ucapan Selamat Hari Ibu 

Ucapan  selamat hari ibu memiliki gaya yang beraneka ragam. Tiap orang memiliki keunikan gayanya sendiri. Bagi sebagian orang akan terasa lebih nyaman mengucapkannya secara langsung, sebagian lainnya lebih nyaman dengan puisi, sebagian lainnya lebih nyaman dengan lagu, kartu ucapan dan banyak juga yang masih bimbang bagaimana cara mengungkapkan ucapan selamat hari ibu lalu mencari cara melalui google.

Sejarah dan Gema Ucapan Selamat Hari Ibu

Di Negara Indonesia, gema ucapan selamat hari ibu berlangsung setiap tanggal 22 Desember. Ini sesuai dengan sejarahnya. Dimana pada tanggal 22 Desember 1938 berlangsung kongres Perempuan Indonesia ke III di Yogyakarta. Melalui Dekrit Presiden Soekarno, maka ditetapkanlah tanggal 22 Desember sebagai hari ibu nasional. Pada awalnya hari ibu diperingati sebagai penghargaan terhadap perjuangan para wanita ( baca: para pejuang wanita )yang berupaya menaikkan kualitas perempuan dan bangsa Indonesia.

Dinegara lainnya, seperti Amerika, gema ucapan selama hari ibu berlangsung pada hari Minggu di pekan kedua bulan Mei dan ini diikuti lebih dari 75 negara lainnya seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hong Kong.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s