Daftar Negara dengan harga BBM Termahal dan Termurah


Harga BBM Termahal

1. Istanbul, Turki

Rp. 22.600 per liter! Solusi: walikota Kadir Topbas  merencanakan  sebuah merek bahan bakar  harga ekonomis dengan pom bensin yang berlokasi di seluruh kota. Sama seperti Turki, negara Asmara, Eritrea member harga BBM Rp. 22.600 per liter. ini dikarenakan  kekurangan pasokan bensindi negara ini sangat tinggi. jika dihitung-hitung maka sekitar Rp. 1.500.000 harus sedia untuk mengisi penuh tangki sebuah mobil keluarga.

2.Oslo, Norwegia

Rp. 21.800 per liter !Penyebab: Pajak bensin yang tinggi yang ditetapkan oleh Uni Eropa.

3. Roma, Italia

$8,51 per galon atau sekitar Rp 20.260 per liter! Penyebab:sejumlah pembangkit listrik berbahan bakar gas beralih ke bahan bakar minyak, karena pasokan gas diprioritaskan untuk penduduk agar cukup mendapatkan gas untuk pemanas ruangan.

4. Athena, Yunani

Rp. 20.000 per liter!Penyebab: krisis dan gejolak yang terjadi di Mesir dan Libya.

5.Monte Carlo, Monako

Rp. 19.800 per liter! Solusi: menciptakan mobil bertenagakan listrik.

6. Kopenhagen, Denmark

Rp. 19.750 per liter !  Inilah alasan  sebagian besar penduduk Kopenhagen tidak memiliki kendaraan. Sehingga, warga terbiasa berjalan, menggunakan transportasi umum atau ikut berpartisipasi aktif dalam program berbagi sepeda.

7. Stockholm, Swedia
Rp. 19.700 per liter! Penyebab: pasar minyak dunia, melemahnya nilai tukar dollar  dan sabotase terhadap instalasi minyak dunia. Namun, jika bensin tidak dikenai pajak yang tinggi, Stockholm akan menjadi negara dengan   harga bensin termurah di dunia Barat.

Harga BBM Termurah

1. Venezuela

Rp. 445!Dengan paham sosialisme di negara ini, maka  perusahaan swasta diambil alih negara sehingga rakyatnya memiliki kehidupan yang lebih baik termasuk menetapkan harga bensin yang murah.

2. Turkmenistan

Rp. 712 per liter! Penyebab: memaksimalkan penggunaan gas untuk berbagai kebutuhan karena negara ini memiliki cadangan gas alam terbesar kelima di dunia.

3. Nigeria

Rp. 890 per liter! Nigeria menempati urutan ke-10 negara dengan sumber minyak  terbesar di dunia, jadi wajar saja kan.

4. Iran

Rp. 979 per liter! Iran salah satu negara dengan anugrah sumber minyak yang berlimpah, bahkan diperkirakan negara ini akan terus memproduksi minyak untuk 74 tahun ke depan.

5. Arab Saudi

Rp. 1.068 per liter! Kekayaan terbesar negara ini didapat dari sektor minyak, maka tidak heran jika negara ini mematok harga bensin murah.

 

 

4 thoughts on “Daftar Negara dengan harga BBM Termahal dan Termurah

    1. mas, timbal dicampurkan dalam bbm berfungsi untuk mengurangi letupan dalam bbm murni agar mesin kendaraan atau apapun yg memakai bbm tidak cepat rusak dan berisik. jadi, masalah timbal ini tidak ada hubungannya dengan kenaikan bbm. kenaikan bbm kan karena dipacu kenaikan harga minyak dunia. nah, sekarang tinggal pintar-pintarnya pemimpin negara mensiasati kenaikan bbm ini, demi kesejehteraan rakyat. setuju mas?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s