Memilih Warna yang Pas dan Tepat untuk Penampilan Sehari-hari


Memilih warna untuk kegiatan sehari-hari bukan sesuatu yang mudah bukan? Sering kita bergonta-ganti warna pakaian hingga berjam-jam hanya untuk tampil cantik atau rupawan satu hari itu saja dan melakukan hal yang sama keesokan harinya dan seterusnya. Permasalahnnya adalah kita merasa kurang percaya diri dengan apa yang akan kita pakai, baik itu pemilihan warna, model, bahan dan sebagainya. Kita akan bahas satu saja pada kesempatan ini, yaitu pemilihan warna.

Warna akan member efek tertentu bagi pemakainya, maka jangan menggampangakan warna karena bisa  jadi memilih warna yang tak sesuai warna kulit akan membuat  wajah kita kusam. Yuk kita mulai dari jenis warna kulit orang Indonesia. Jenis kulit orang Indonesia terbagi menjadi dua, yaitu putih dan cokelat. Pemilik kulit putih ini terbagi lagi menjadi kulit putih pucat dan putih kuning langsat. Sedangkan pemilik kulit cokelat juga terbagi menjadi dua, yaitu sawo matang dan cokelat gelap. Nah, ini  dia warna-warna yang sesuai untuk pemilik ke empat warna kulit yang telah dijelaskan di atas.

  • Kulit Cokelat Gelap

Jangan khawatir dengan kulit gelap, karena anda bisa mensiasatinya dengan pemulihan warna yang tepat, seperti warna yang kontras dengan kulit anda. Pemilihan warna yang kontras memang memperjelas betapa gelapnya kulit anda bagi yang meliahat tetapi setidaknya muka anda terlihat lebih terang dan orang melihat anda lebih berwarna. Pemilik kulit gelap dapat memilih warna kontras seperti putih, pink, abu-abu soft, biru soft,dll. Tetapi hindari warna yang senada dengan cokelat gelap seperti hitam, cokelat gelap,dll dan hindari warna yang tua seperti hijau tua, biru tua, dan sebagainya, karena anda akan nampak semakin gelap.

  • Kulit Sawo Matang

Warna Kulit Sawo Matang adalah kulit rata-rata orang Indonesia. Tetapi, inilah yang menarik karena menjadi ciri khas, “Indonesia banget”. Pemilik kulit sawo matang paling cocok dengan pemilihan warna perpaduan antara warna gelap dan terang. Bahkan terlihat elegan dengan pakaian bercorak, seperti corak kotak-kotak, garis-garis, dan corak lainnya. Warna-warna yang dapat dipadukan bagi pemilik kulit sawo matang seperti  hitam, pink,dll tapi hindari warna yang mengandung unsure warna kulit sawo matang seperti  merah, cokelat dan cokelat gelap. Memilih warna yang mengandung warna sawo matang akan membuat kulit anda nampak gelap dan muka kusam.

  • Kulit Putih Pucat

Kulit putih adalah anugerah karena dapat memakai warna apapaun. Semua warna cocok bagi pemilik kulit putih, jadi sukurilah. Namun, karena kulit putih sudah Nampak terang benderang di mata, maka hindarilah warna-warna terang benderang yang dapat membuat mata orang silau ketika melihat penampilan anda (terutama siang hari). Warna-warna terang benderang tersebut adalah merah cerah, kuning cerah, dan oranye cerah.  Satu hal lagi, pemilik kulit putih pucat harus menghindari warna-warna yang pucat atau memudar, karena akan membuat anda semakin pucat. Sealain warna-warna yang disebutkna di atas anda dapat memakai warna apa saja seperti cokelat, biru terang, biru tua, pink, pastel dan sebagainya.

  • Kulit putih kuning langsat

Kulit kuning langsat adalah ideal. Rumusan pemilihan warna untuk pemilik kuning langsat hamper sama dengan pemilik kulit putih pucat. Hanya saja, pemilik kulit putih pucat disarankan menghinari warna –warna pakaian yang memudar atau pucat, sedangkan pemilik kulit putih kuning langsat dapat memakai warna pucat atau memudar. Selebihnya, silahkan anda pilih warna apa saja dan tetap menghindari warna merah terang, orannye terang dan kuning terang, karena mata orang bisa skit karena silau dengan penampilan anda yang terang benderang. Terutama pada siang hari, ketika matahari mengenai tubuh anda dan memantulkan warna kkulit dana warna pakaian anda, maka anda Nampak silau.

 

4 thoughts on “Memilih Warna yang Pas dan Tepat untuk Penampilan Sehari-hari

  1. Excellent blog right here! Also your site loads up fast!
    What web host are you the usage of? Can I am getting your affiliate link
    to your host? I desire my website loaded up
    as fast as yours lol

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s